Manado – Sulut itu ibarat surga yang tersembunyi di dunia, baik keindahan alamnya, kesuburan tanahnya dan makanan di Sulut pun  terdiri dari berbagai macam makanan alami yang  menyehatkan dan segar, Lokasi Sulut juga yang strategis di bibir lautan pacific yang ramai dengan lalu lintas perdagangan dunia, budaya masyarakatnya juga toleran dengan berbagai perbedaan, serta di Sulut terdapat berbagai sumber energi  yang sangat banyak dan besar jumlahnya khususnya untuk energi  terbarukan.

ML Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 dapil Sulut menyampaikan pandangannya  tentang alasan menyebut Sulut Luar Biasa. “Ya Sulut sudah punya semuanya tinggal perlu diberdayakan dan dikelola secara baik saja agar dunia menemukannya dan setuju dengan pendapat saya,” jelas dia menambahkan.

Menurut Ketua Umum Rukun Keluarga Besar Tewu/Tewuh ini  apa yang dimiliki Sulut itu semua anugerah Tuhan dan bukan buatan manusia, dan agar Sulut menjadi luar biasa masyarakatnya harus diberdayakan sehingga apa yang dimiliki itu dapat menghasilkan sesuatu yang menyejahterakan masyarakatnya.

Misi dia, yakni Fantastic 4 Sulut (Air bersih, Energy, SDM dan Digitalisasi), sambungnya,  merupakan hal yang harus dibenahi secara serius oleh semua pihak di Sulut.

Dan mantan Ketua Umum PDS ini berharap pula, nantinya ketika duduk di DPD RI, ia dapat bekerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan mimpi Sam Ratulangi sekaligus visinya. “Bisa dengan  Pemerintah Pusat untuk prioritas pembangunan infrastruktur, dan dengan investor yang berminat berbisnis di Sulut. Branding Sulut sebagai pintu gerbang Asia Pacifik di bibir pacifik yang harus segera diwujudkan sarana prasarananya, juga dalam berbagai bidang pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Perkiraan saya dalam 5-10 tahun ke depan, kita sudah dapat merasakan hasil dari Sulut Luar Biasa,” terang dia.(Admin)