Manado – ML Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 dapil Sulut berharap semua pihak untuk tidak jemu-jemu mensosialisasikan bahwa masyarakat harus mencoblos 5 kertas suara, untuk itu mereka sudah harus ada pilihan saat nanti masuk ke TPS, supaya di bilik suara tidak bingung untuk mencari  siapa yang akan mereka coblos.

“Apalagi untuk calon DPR semua tidak ada fotonya, sementara di Sulut banyak marga yang sama yang ikut dalam pencalegan, kalau masyarakat tidak siap bisa bingung saat di bilik suara nanti,” tukas dia.

KPPS, sambung Denny,  juga harus terus mensosialisasikan untuk kesiapan masyarakat mencoblos 5 calon sesuai dengan warna warninya, karena hingga kini masih banyak masyarakat yang  bingung tata caranya maupun caleg yang akan dipilihnya secara utuh dan tepat.

“Umumnya masyarakat  hanya fokus di Capres dan DPRD Kabupaten/Kota, lainnya mereka masih bimbang, karena kurang tersosialisasi,” ungkap mantan Ketum PDS ini pula.

Ketua Umum Rukun Keluarga Besar Tewu/Tewuh ini berharap agar masyarakat tidak Golput, dan masyarakat juga harus secara tepat mencoblos 5 kertas suara yang ada, sebab jika banyak yang Golput, itu berarti Pemilu 2019 tidak sukses.

“Jadi untuk mensukseskannya, gunakan waktu yang sisa untuk terus bersosialisasi atas 5 kertas suara yang harus dicoblos semuanya,” dia mengingatkan. (Admin)