Manado – Kesungguhan DR ML Denny Tewu yang mencalonkan dirinya untuk duduk di DPD RI 2019-2024 dari dapil Sulut nomor urut 34 ini terlihat dari kesiapannya menurunkan saksi-saksi di TPS nantinya,saat Pemilu 17 April 2019.

Sebagai saksi tim DT 34, kata Denny, dibagi dalam dua grup. Grup pertama saksi relawan di TPS yang melibatkan segenap relawan dan sahabat DT dan bahkan semua masyarakat Sulut yang peduli untuk monitor hasil perhitungan suara (C1) untuk DPD RI, difoto dan tag ke Fan Page FB ‘Sulawesi Utara Luar Biasa’ atau dikirim ke WA Group LO dan Relawan DT, sehingga bisa dipantau dan dilaporkan perkembangannya di www.mldennytewu.com.

“Tim kedua yaitu saksi-saksi resmi yang nantinya akan mengikuti perhitungan total suara per kecamatan, 2-3 hari pasca Pemilu di masing-masing kecamatan hingga mendapatkan berita acara hasil pleno kecamatan. Semoga semua berjalan lancar sehingga bisa mencapai target suara yang maksimal untuk bisa menjadi wakil dari Sulawesi Utara Luar Biasa,” ungkapnya lagi.

Kampanye terbuka juga dilakukan Ketua Umum Rukun Keluarga Besar Tewu/Tewuh ini untuk sosialisasi dirinya dalam bentuk pertemuan-pertemuan terbatas yang melibatkan 50 – 100 orang. Ia melakukan edukasi TOT (Training of Trainer). Ia mengajak untuk jangan golput melalui kartu nama yang didalamnya ada isian 5 kertas suara yang harus dicoblos masyarakat sesuai pilihannya dan untuk kertas warna merah sudah tertulis disitu coblos 34.

Hal yang sama juga mereka lakukan pada masyarakat lainnya (multiplikasi sistem). Ia percaya meskipun pertemuan terbatas, tapi jika disebarkan melalui medsos yang rata-rata memiliki members ribuan di FB dan grup-grup medsos lainnya, serta dilakukan dari mulut ke mulut sampai 17 April, maka hasilnya akan tersebar luas ibarat kampanye atas puluhan bahkan ratusan ribu masyarakat Sulut.

Kata Doktor Manajemen Bisnis Akuntansi ini lagi, pengenalan dirinya dilakukan juga dengan cara mengingatkan, bahwa ia adalah salah satu Pendiri Partai Damai Sejahtera (PDS) dan pernah menjadi Sekjen sampai menjadi Ketua Umum PDS. Seraya juga memperkenalkan kapasitas pendidikan, pengalaman kerja dirinya dan silsilah keluarganya.

Makna Sulut Luar Biasa yang digaungkan Denny sebagai visi misi yang akan diperjuangkannya di DPD RI jika masyarakat mempercayainya  juga adalah bagian yang dijelaskan bapak tiga anak ini dalam setiap pertemuan sosialisasi yang dilakukannya. “Tentu semua jika Tuhan berkenan,” sambung dia.  (Admin)